Arinc 424 Specification

Arinc 424 Specification - Hallo sahabat Luckydev, Pada Artikel kali ini dengan judul Arinc 424 Specification, kami telah mempersiapkan informasi ini dengan baik untuk anda baca dan dapat anda gunakan informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penerbangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca ya hehe.

Judul : Arinc 424 Specification
link : Arinc 424 Specification

Baca juga


Arinc 424 Specification

ARINC 424 atau ARINC 424 Navigation System Data Base Standard - Format File Standar Internasional untuk Data Navigasi pesawat yg dikelola oleh Airlines Electronic Engineering Committee serta diterbitkan oleh Aeronautical Radio, Inc.Spesifikasi ARINC 424 bukan DataBase, tapi "Standar untuk persiapan serta pengiriman data untuk perakitan basis data sistem navigasi udara".

ARINC 424 Menentukan format rekaman sepanjang 132 byte. Setiap catatan terdiri dari satu bab info navigasi menyerupai bandara, heliport, landasan pacu, titik arah, navaid, susukan udara, rute kedatangan, serta rute keberangkatan.

Spesifikasi ARINC 424 pun menyediakan serangkaian peraturan(Aturan Bisnis) yg menjelaskan bagaimana Publikasi Informasi Aeronautika harus ditafsirkan (Konvensi penamaan untuk titik jalan misalnya).

Spesifikasi (Lampiran 5) - Membahas pengkodean mekanisme terminal (SID, STAR, Approaches). ARINC 424 mendefinisikan secara khusus konsep Path & Terminators (lintasan dasar yg diurutkan untuk mewakili mekanisme lengkap) yg kini semakin banyak dibenamkan di luar komunitas A424 yg ketat.

Sebagai contoh, konsep ARINC424 Path & Terminator dipakai kembali dalam Manual Navigasi Berbasis Kinerja ICAO.

Terbitan Mei 1975

ARINC 424 -  Spesifikasi Aeronautika yg dikembangkan serta dipelihara oleh industri yg telah dipakai untuk pertukaran Data Navigasi serta Komunikasi antara pemasok data komersial serta vendor sistem avionik selama lebih dari 30 tahun.

ARINC 424 - Telah mengalami beberapa kali perubahan, mengenalkan tipe serta nilai field gres serta peraturan pengkodean yg direvisi menyerupai yg dipersyaratkan oleh teknologi serta kelas peralatan gres menyerupai Global Positioning System (GPS) serta Manajemen Penerbangan Komputer.(FMS).

Setiap Amandemen dikeluarkan sebagai Suplemen, sebuah sufiks nomor format yg mengatakan tingkat revisi standar. Tambahan 20 dikeluarkan pada bulan September 2011, namun FAA ketika ini menerbitkan data dalam tiga format lama

ARINC 424-13

ARINC 424-15

ARINC 424-18

Versi yg berlaku pada bulan Agustus 2010 yaitu versi 19, yg dirilis pada Desember 2008. Spesifikasi dipelihara oleh komite A424 yg mengelompokkan pelaku penerbangan utama yg terlibat dalam banyak sekali langkah.

Rantai Produksi Data:

ANSP & Administrations

Commercial Data Providers

Avionic Systems Suppliers

Aircraft Manufacturers

Airlines

ARINC 424  Menentukan Format Data Navigasi (serta Komunikasi) menurut file teks yg berisi baris dari 132 abjad alfanumerik.

Bagian 4 "ARINC 424 Records"

Bagian 5 "Fields ARINC 424"

Merinci Struktur Tekstual serta Jenis Karakter Alfanumerik yg harus dipakai untuk mewakili fitur penerbangan. Gambar di bawah menggambarkan bagaimana sebuah Bandara sanggup diekspresikan dalam ARINC 424.

Oceanic Waypoints (Titik Arah Samudra)

Spesifikasi ARINC 424 untuk memberi nama titik arah samudera. Jika pesawat memakai spesifikasi ini, instruksi harus sesuai untuk Catatan. Kebanyakan FMS tidak memakai instruksi untuk setiap kombinasi Lintang / Bujur ke ruang Database yg aman, hanya lebih populer. Manual tersebut tidak mempertimbangkan Waypoint setengah derajat.

Oceanic ARINC 424 Rules

Radial/DME Waypoints

Oceanic ARINC 424 Example

[AVIONICS - Knowledge ]

[KNOWLEDGE | Pengetahuan ]



Demikianlah Artikel Arinc 424 Specification

Sekianlah artikel Arinc 424 Specification kali ini, semoga dapat memberikan info bermanfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya ya.

Anda sekarang membaca artikel Arinc 424 Specification dengan alamat link https://www.luckydev.eu.org/2020/07/arinc-424-specification.html

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post